ASI Booster yang Bagus untuk Ibu Paska Melahirkan

ASI Booster yang Bagus untuk Ibu Paska Melahirkan

Setelah melahirkan, terkadang untuk beberapa ibu mengalami permasalahan pada ASI. Seperti air susu yang tidak keluar atau pun yang hanya mengeluarkan sedikit. Bagi ibu pasti akan melakukan segala hal demi si kecil mendapatkan nutrisi terbaik, termasuk dengan mencari ASI booster yang bagus untuk memperlancar air susu yang keluar. Ibu bisa mencari referensi untuk cara memperlancar ASI, baik melalui bantuan dokter atau melalui media. Akan ada banyak ASI booster yang disebut mampu membantu memperbanyak produksi ASI. Ibu tidak perlu bingung untuk memiliki pelancar ASI yang terbaik yang perlu dipilih. Berikut adalah beberapa pilihan terbaik untuk pelancar ASI yang bagus.

Pilihan Pelancar Produksi ASI Terbaik

Ada banyak pilihan untuk pelancar ASI yang bisa membantu ibu memproduksi lebih banyak air susu, dan berikut adalah pilihan terbaik untuk pelancar ASI yang bagus.

ASI booster yang bagus

  1. Pelancar ASI alami

Dari semua yang ada, pelancar ASI alami seperti makanan pelancar ASI alami merupakan ASI booster yang bagus. Ibu yang bermasalah pada produksi air susunya, dapat memanfaatkan makanan-makanan pelancar ASI sebagai cara alami yang paling bagus. Masyarakat banyak mengenal makanan pelancar ASI, salah satunya yaitu daun katuk. Daun hijau tersebut sudah lama digunakan untuk membantu ibu menyusui supaya produksi ASI berlimpah. Selain daun katuk, sebenarnya masih ada banyak sayuran dan sumber pangan alami lain yang memiliki khasiat yang sama seperti daun katuk. Pelancar ASI alami yang bagus seperti bayam juga diketahui mengandung banyak nutrisi dan khasiat untuk memperlancar produksi air susu ibu.

  1. Menyusui langsung

Memperlancar ASI bukan hanya dengan mengonsumsi suplemen atau makanan pelancar ASI. Ibu yang sedang dalam masa menyusui sebaiknya lebih sering memberi ASI untuk bayi secara langsung. Menyusui bayi langsung merupakan ASI booster yang bagus dan terbukti mampu meningkatkan produksi air susu. Saat ibu menyusui, tentu akan terjadi pengosongan air susu. Semakin sering pengosongan, maka secara alami tubuh akan meningkatkan jumlah produksi ASI. Kondisi tersebut baik bagi ASI yang dihasilkan ibu supaya lebih banyak. Jadi, untuk ibu-ibu yang bermasalah pada produksi ASI tidak perlu terburu-buru memutuskan mengonsumsi suplemen pelancar ASI. Ada cara lain yang bisa dilakukan sebelum memutuskan mengonsumsi pelancar ASI, yakni dengan lebih sering menyusui.

  1. Suplemen pelancar ASI

Banyak ibu yang percaya suplemen adalah ASI booster yang bagus dan cepat memperbanyak ASI. Tidak ada salahnya mengonsumsi suplemen, jika memang tidak ada cara lain. Asalkan mengetahui tips mengonsumsi suplemen pelancar ASI yang aman, ibu tidak dilarang mengonsumsinya. Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam menggunakan suplemen adalah keamanan suplemen pelancar ASI yang dipilih. Untuk memastikan suplemen tersebut aman, sebaiknya Anda membeli di tempat yang terpercaya seperti apotik atau pun di pusat kesehatan. Sebelum mengonsumsi, disarankan berkonsultasi dengan praktisi medis terlebih dulu. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat masa-masa menyusui merupakan masa yang riskan atau banyak pengaruhnya pada si bayi. Bagi ibu yang sedang dalam masa menyusui, perlu memperhatikan setiap makanan yang masuk ke tubuh terlebih untuk sejenis suplemen. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Anda bisa memperhatikan komposisi dan keamanan suplemen yang digunakan untuk memperlancar ASI.

Itulah beberapa pilihan terbaik untuk ASI booster yang bagus bagi ibu paska melahirkan. Pilihan di atas bisa menjadi alternatif untuk memperlancar ASI agar ibu bisa lebih maksimal dalam memberikan ASI untuk si kecil.