Cara Diet Mayo Yang Benar, Turunkan Berat Badan Dalam 13 Hari

Cara Diet Mayo Yang Benar, Turunkan Berat Badan Dalam 13 Hari

Mempunyai badan yang ideal merupakan impian semua orang, khususnya wanita. Oleh sebab itu, banyak cara yang wanita wujudkan demi mendapatkan badan yang ideal. Memiliki berat badan yang ideal pastinya akan membuat kepercayaan diri bertambah, karena itu banyak wanita yang berbondong-bondong untuk melakukan diet ketat.

Wajar saja apabila untuk mendapatkan tubuh ideal banyak yang melakukan diet ketat, serta melakukan olahraga yang rutin. Dan untuk mewujudkan hal tersebut pastinya butuh dana serta serta waktu yang cukup. Tidak lupa juga butuh kedisiplinan dalam menjalankannya.

Cara Diet Mayo Yang Benar, Turunkan Berat Badan Dalam 13 Hari

Dan salah satu jenis diet yang bisa dilakukan adalah diet mayo. Diet mayo ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, karena sedang menjadi tren. Diet ini memiliki tujuan yang sama dengan diet lainnya, yaitu untuk menurunkan berat badan.  Banyak fakta yang membuktikan bahwa melakukan diet mayo selama 13 hari bisa menurunkan berat badan sampai 13 kg.

Diet mayo secara umum yaitu mengatur pola makan dengan cara menghindari kandungan garam di dalam makanan. Diet mayo adalah sebuah program diet yang bisa dilakukan oleh setiap orang dengan cara mengonsumsi makanan yang tidak mengandung garam, baik dalam makanan ataupun minuman.

Program diet ini pertama kali dikenalkan oleh satu-satunya Perusahaan Mayo Clinic’s USA di Negara Amerika Serikat, yang telah resmi memperkenalkan metode atau cara dan mengklaim bahwa dengan melakukan diet mayo ini selama 13 hari, maka seseorang bisa menurunkan berat badannya hingga 13 kg.

Semenjak itu, banyak negara yang tertarik dan melakukan diet mayo, tidak terkecuali negara Indonesia. Khususnya bagi para wanita yang ingin menurunkan berat badannya untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Cara melakukan diet mayo tergolong mudah dan sederhana, karena hanya cukup mengatur pola makanan serta minuman selama 13 hari. Tujuan dari diet ini yaitu mengontrol tubuh dari makanan yang mengandung yodium atau garam. Dalam melaksanakan diet mayo, tidak diperkenankan untuk mengonsumsi garam, meskipun garam sendiri sangat bermanfaat untuk tubuh.

Mayo Clinic’s juga menyarankan paling banyak 2 periode atau kali saja dalam setahun. Hal ini bertujuan supaya tubuh tidak kehilangan zat yodium atau garam secara total. Karena dalam dunia kesehatan setiap orang perlu mengonsumsi zat garam untuk proses metabolisme tubuh.

Adapun cara melakukan diet mayo yang bisa Anda jadikan panduan adalah sebagai berikut :

  1. Niat

Tanpa niatan yang kuat, sebenarnya sangat sulit untuk melakukan diet jenis ini. Niat disini maksudnya menyiapkan mental untuk menjalankan dan mengonsumsi makanan yang mungkin belum pernah ada coba sebelumnya.

  1. Harus Disiplin

Sikap disiplin dalam menjalankan diet mayo merupakan suatu keharusan. Karena melakukan diet mayo butuh kedisiplinan dan tekad yang kuat. Sekali saja Anda melanggar kedisiplinan, maka diet yang sudah dilakukan akan menjadi sia-sia.

  1. Menentukan Jadwal Makan

Sebelum Anda menjalankan program diet mayo, sebaiknya atur terlebih dahulu jadwal dan menu makan yang dibutuhkan. Misalnya saja Anda menetapkan 13 hari di bulan Oktober, maka dari tanggal 1 hingga 13 merupakan jadwal program diet mayo. Karena itu, menetapkan makanan apa saja yang perlu dikonsumsi ketika diet mayo adalah hal yang sangat penting.

  1. Menu Makanan Diet
  • Waktu : 13 hari
  • Larangan : air es dan garam
  • Syarat : minum air putih minimal 8 gelas sehari
  • Pelaksanaan : 1 kali setahun
  • Hasil : BB turun 7-8 kg

Ingat, jika lupa makan makanan yang menyimpang dari larangan, maka diet harus diulang dari awal. Makan terakhir pada pukul 18.00. Dan bila ingin makan daging bistik, maka hanya boleh digoreng dengan butter unsalted.

Demikianlah informasi yang bisa Anda ketahui mengenai diet mayo. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk Anda.