Cara Melancarkan Haid Dengan Cepat Alami Tanpa  Sakit – Ladies, biasanya  berapa  lama sih,  anda mengalami siklus  haid?  5 hari? 7 hari? Atau  lebih? Setiap orang punya masa  dan interval haid  yang berbeda. Kadang ada  kalanya  jadi lebih cepat  atau terlambat dari  kebiasaaan  datangnya. Biasanya  pergeseran siklus  ini bisa disebabkan  oleh beberapa  hal. Kecapean, stres  atau sakit misalnya. Ngomong-ngomong  nih, pernah tidak terpikir  untuk mempersingkat  lamanya masa haid anda. Misalnya saja dari yang  biasanya  10 hari jadi  lebih pendek, 7-8 hari.  Mungkin kah? Tentu saja, kenapa tidak? Anda bisa mencoba cara  berikut  ini. Mudah,  hemat. alami serta  tidak menyebabkan  rasa sakit  karena tidak menggunakan alat-alat  yang berbahaya.

0936157shutterstock-119289919780x390Perbanyak Konsumsi  Vitamin C

Anda bisa  memperbanyak asupan vitamin C dari buah-buahan untuk mempercepat siklus haid anda.Tingginya konsumsi vitamin C akan membuat siklus  haid jadi lebih cepat.  Beberapa sumber  vitamin C secara  alami  bisa anda dapatkan dari jeruk, atau  minum teh sebanyak 2-3 cangkir setiap hari. Buah-buahan  lain yang bisa anda konsumsi  untuk mempercepat  haid adalah buah-buahan dari keluara  berry-berryan.  Namun berhati-hatilah  bila anda punya keluhan maag karena  bisa menyebabkan lambung teriritasi.

Minum Teh Jahe

Kalau anda  punya hobi minum teh, anda bisa menambahkan jahe ke dalam  minuman favorit anda. Namun  bagi yang sensitif, konsumsi teh  jahe bisa menimbulkan rasa panas  pada pencernaan.

Mengunyah Seledri

Kalau anda biasa  menggunakannya untuk bumbu atau toping masakan,  kali ini anda bisa mengunyahnya secara langsung  batang dan daunnya  untuk mempercepat siklus haid. Dalam setiap  batang dan daun seledri terdapat kandungan apiol  yang secara alami dapat menyebabkan kontraksi pada uterus  untuk mengeluarkan darah haid.

Makan Pepaya  Mentah, Wortel atau Labu

Dengan makan pepaya mentah yang masih masih kecil  juga akan membuat  haid jadi cepat selesai. Anda  bisa memakannya selama masa haid sampai selesai.  Bila tidak ada atau tidaksuka,anda bisa memanfaatkan  wortel atau labu  sebagai gantinya.

Perbanyak Minum  Air Hangat

Dengan banyak minum air  hangat juga dipercaya  bisa mempercepat  siklus haid. Anda juga bisa meletakkan bantalan  karet berisi  air hangat di atas  perut  untuk mempercepat luruhnya darah  haid.

Jangan lupa untuk  mengimbangi  pola makan anda untuk menggantikan darah yang hilang dan berkurang banyak setelah  haid.  Selama  masa haid,  tambahkan jenis  atau bahan makanan  yang mempunyai kandungan zat besi  yang tinggi seperti  bayam , daging-daging merah  (daging sapi, kambing  atau kerbau dan sejenisnya) serta  kuning telur untuk menjaga  agar kandungan  hemoglobin dalam darah tetap normal.

Cara ini  juga bisa dipakai  oleh anda yang sedang mengalami masalah  haid  yang terlambat datang.Namun tidak  bisa bekerja  pada wanita  yang sudah memasuki masa menopause.

WanitaIdamanKewanitaancara mempercepat waktu haid,lancar haid lebih cepat,tips agar haid tidak lama
Cara Melancarkan Haid Dengan Cepat Alami Tanpa  Sakit - Ladies, biasanya  berapa  lama sih,  anda mengalami siklus  haid?  5 hari? 7 hari? Atau  lebih? Setiap orang punya masa  dan interval haid  yang berbeda. Kadang ada  kalanya  jadi lebih cepat  atau terlambat dari  kebiasaaan  datangnya. Biasanya  pergeseran siklus  ini bisa...