Cara Mengatasi keputihan Abnormal Yang Mengganggu Pada  Wanita  – Sebenarnya  yang namanya keputihan  pada  wanita  itu wajar saja,lho. Menjelang atau sesudah haid, Miss V akan mengeluarkan cairan keputihan  dengan kadar jumlah dan warna  yang normal serta tidak berbau.

Namun, bila cairan keputihan jumlahnya sudah berlebihan,apalagi kalau diikuti  bau tidak sedap serta  rasa gatal dan panas pada miss  V,  ini  baru jadi masalah  bagi kita. Biasanya keputihan seperti ini disebabkan masalah patogen atau Penyakit. Beberapa cara  berikut  ini bisa anda lakukan  untuk segera mengatasi  masalah keputihan agar tidak berkepanjangan.

Cara Mengatasi keputihan Abnormal Yang Mengganggu Pada  Wanita

Segera Ke Dokter atau Puskemas

Bila keputihan  yang anda alami sudah sangat  mengganggu dan menyebabkan iritasi,  sebaiknya anda segera  mengunjungi dokter  untuk mendapatkan penanganan dan tindakan yang  tepat. Dokter spesialis yang anda kunjungi akan segera  memeriksa  anda dengan alat khusus untuk menganalisa  penyebab  keputihan  yang anda alami dan tindakan medis yang tepat  untuk  mengatasi  masalah anda.

Jaga Kebersihan  Organ Kewanitaan

Belum sempat  mengunjungi dokter  karena hari libur? Untuk sementara anda bisa  melakukan tindakan sendiri dengan segera  mengganti celana dalam anda, apalagi bila sudah lembab atau basah. Pastikan celana dalam yang anda pakai selalu  bersih dan kering serta tidak berbau  untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan  alias si  Mrs V.

Mencuci Dengan Pembasuh Khusus

Pilihlah pembasuh  khusus  kewanitaan anda  untuk meredakan rasa  gatal  dan tidak nyaman pada  organ kewanitaan  akibat   keputihan. Pilihlah  pembasuh khusus  yang mempunyai kadar  pH  yang pas dengan  kondisi keasaman   miss  V.  Pembasuh wanita  yang tepat  mempunyai kandungan anti septik  yang ampuh untuk mengatasi bakteri dan jamur penyebab keputihan.

Rajin Mengganti Pembalut.

Jangan lupa untuk mengganti pembalut secara teratur  ketika sedang m menstruasi. Meskipun darah  yang keluar  jumlahnya  tidak terlalu banyak, jangan malas untuk mengganti pembalut, setidaknya  setiap interval 3-4 sekali agar tidak ada  bakteri dan jamur  yang masuk ke melalui   organ kewanitaan  yang  bisa memacu terjadinya keputihan. Pastikan anda mengenakan panty  liner  hanya ketika hari-hari terakhir menstruasi, bukan jadi kebiasaan meski  tidak sedang menstruasi.

Gunakan Pengaman

 Penggunaan pengaman   bukan saja untuk  mencegah  terjadinya pembuahan sperma  pada sel telur.  Dengan menggunakan  pengaman ketika sedang berhubungan badan akan  mencegah penularan keputihan yang bisa  menginfeksi alat kelamin suami anda.

Segera  Bersihkan  Miss V Setelah  Berhubungan

Jangan malas  untuk segera  ke kamar mandi  dan mencuci  vagina anda setelah  berhubungan dengan suami anda.  Vagina selalu terpelihara  kebersihannya  akan terlindung dari risiko terkena  keputihan  dan panyakit kelamin lainnya.

Bila  dibiarkan,  penyakit  keputihan   yang sudah parah memerlukan tindakan serius  seperti operasi  untuk  mensterilkan  rahim yang mengalami radang atau infeksi  akibat keputihan.

gambar: mamazone.pl

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/Cara-Mengatasi-keputihan-Abnormal-Yang-Mengganggu-Pada-Wanita.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/Cara-Mengatasi-keputihan-Abnormal-Yang-Mengganggu-Pada-Wanita-150x150.jpgWanitaIdamanKewanitaancara agar keputihan abnormal cepat sembuh,cara mengobati keputihan abnormal,tips untuk mengatasi keputihan abnormal
Cara Mengatasi keputihan Abnormal Yang Mengganggu Pada  Wanita  - Sebenarnya  yang namanya keputihan  pada  wanita  itu wajar saja,lho. Menjelang atau sesudah haid, Miss V akan mengeluarkan cairan keputihan  dengan kadar jumlah dan warna  yang normal serta tidak berbau. Namun, bila cairan keputihan jumlahnya sudah berlebihan,apalagi kalau diikuti  bau tidak sedap...