Cara Mengatasi Keputihan Tanpa Efek Samping Untuk Wanita  –  Sebenarnya,  keputihan  yang terjadi  pada wanita  adalah hal yang normal dan alami. Asalkan tidak disertai dengan  keluhan seperti  bau, gatal dan  rasa panas  atau terbakar.   Keputihan  umumnya terjadi  pada wanita  menjelang dan sesudah menstruasi.  Pada wanita  yang akan memasuki  masa menstruasi  juga bisa mengalami keputihan akibat terjadinya proses  perubahan hormonal  pada tubuhnya.

3add13bc-1398-4e67-9a4e-872e8e80bf1a_169Begitu  juga pada wanita  hamil,  keputihan bisa terjadi. Selama masih normal, tidak berkepanjangan  dan tidak  disertai keluhan seperti  yang sudah disebutkan  di atas  juga tidak perlu dirisaukan.  Namun bila  berkelanjutan,  segeralah konsultasikan kepada dokter  karena efeknya yang mengerikan. Selain bayi  yang lahir  bisa mengalami prematur  juga pada saat  memberikan  ASI  bisa  menimbulkan masitis , yaitu radang pada  puting yang ditularkan dari mulut  bayi saat mendapatkan ASI.

Ada banyak cara  yang bisa kita lakukan untuk  mengatasi masalah keputihan tanpa  efek samping. Untuk pengobatan dari dalam, ana bisa menggunakan ketumbar.    Caranya sangat mudah. Sebelum tidur, rendamlah beberapa  bijinya  dan biarkan semalaman. Pagi hari, sebelum anda minum atau sarapan, dahulukan dengan meminum air rendaman  ketumbar ini.

Selain mengobati dari dalam,, anda bisa menggunakan daun sirih untuk mengobati  masalah keputihan  ini. Ambillah beberapa  lembar daun sirih, cuci sampai besih kemudian rebus sampai mendidih.

Biarkan sampai airnya dingin.Anda bisa menggunakan air rebusan daun sirih  ini untuk membasuh miss V setelah  mandi atau  buang air kecil. Akan tetapi  jangan lupa untuk memerhatikan  frekuensi pemakaiannya. Karena bila terlalu sering bisa menyebabkan vagina  jadi kering.. Cara ini  juga tidak disarankan bagi para  gadis  yang belum menikah karena  berisiko menyebabkan  rahim jadi kering.

Lalu  bagaimana cara lain yang bisa dilakukan  untuk mencegah dan mengatasi masalah keputihan  pada wanita tanpa menyebabkan efek samping?

Jangan Terlalu Cape

Yup, tubuh yang letih bekerja juga bisa memengaruhi hormon dalam tubuh, termasuk juga hormon reproduksi  pada wanita.  Kecapean  pada wanita  akan direspon dengan produksi hormon yang berlebih dan menyebabkan  terjadinya keputihan. Setiap  oran punya daya tahan tubuh yang berbeda. Segeralah berisitirahat  bila anda mulai merasa letih.  Lanjutkan kembali aktivitas anda setelah tubuh terasa lebih bugar.

Rajin Mengganti Pembalut  dan Panty Liner

Saat sedang menstruasi, disarankan  untuk mengganti pembalut  3 jam sekali. Meskipun tinggal sedikit, sebaiknya anda tetap  mengganti  agar kebersihan miss V tetap terjaga. Begitu juga bila anda merasa perlu memakai  panty liner,  usahakan untuk tetap menggantinya 3 jam sekali.

Gunakan Air Yang Dingin Untuk Membasuh Miss V

Mekipun dinginnya udara membuat anda ingin mandi dengan air hangat, namun saat akan  membasuh miss V atau selesai buang air kecil. Usahakanlah untuk tetap menggunakan air yang dingin.  Menggunakan air hangat untuk membasuh miss  V bisa menyebabkan jamur pada organ kewanitaan  anda jadi lebih mudah tumbuh dengan subur.

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/3add13bc-1398-4e67-9a4e-872e8e80bf1a_169.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/3add13bc-1398-4e67-9a4e-872e8e80bf1a_169-150x150.jpgWanitaIdamanKewanitaancara alami nengatasi keputihan,cara mengobati keputihan tanpa efek samping,obati keputihan tanpa eek samping
Cara Mengatasi Keputihan Tanpa Efek Samping Untuk Wanita  -  Sebenarnya,  keputihan  yang terjadi  pada wanita  adalah hal yang normal dan alami. Asalkan tidak disertai dengan  keluhan seperti  bau, gatal dan  rasa panas  atau terbakar.   Keputihan  umumnya terjadi  pada wanita  menjelang dan sesudah menstruasi.  Pada wanita  yang akan memasuki  masa...