Cara Menyiasati  Pengeluaran Rumah Tangga Agar Tidak Boros – Kesan boros  dan suka menghamburkan  uang   cenderung melekat  pada wanita  yang senang  berbelanja. Padahal, penyakit  yang sama  juga bisa dialami oleh  pria, lho.  Di sisi lain pihak yang berusaha untuk hemat  jadi dibuat pusing melihat  pola hidup  pasangannya (suami atau istri).  Baru gajian tanggal 1, tapi  keuangan suah mneipis  sebelum tanggal 10. Pokoknya bikin  pusing dan menyebalkan, ya.

Cara Menyiasati  Pengeluaran Rumah Tangga Agar Tidak Boros

Ada  banyak penyebab  kebiasaan pasangan senang mengabiskan uang. Lapar mata karena  melihat  barang baru,  selera  makan yang tinggi  sehingga senang jajan di luar  daripada di rumah dan sejumlah alasan lainnya. Tidak cukup hanya dengan marah   atau  protes  untuk menghadapi kebiasaan buruk pasangan ini.

Untuk mengatasinya, ada beberapa tips  yang bisa anda coba seperti yang dialnsir oleh All Women Stalk.

Bicarakan Baik-baik

Gemes dan kesal? Jangan dipendam.  Pasangan anda tidak akan memahami ketidaknayamanan anda kalau hanya diam saja.  Tentunya  anda harus menyampaikan ketidaksukaan anda dengan cara yang baik-baik dan pilih waktu yang tepat  untuk menyampaikannya. Pendekatan  yang  baik dan nyaman akan membuat  pesan anda lebih mudah diterima.  Jangan bicarkan  soal ini juga ketika salahs tu anda sedang cape, atau  sedang dalam mood  yang buruk.  Dijamin deh, ujung-ujungnya anda malah berantem.

Buat Planning

Tampaknya biasa-biasa   saja. Tapi  dengan membuat anggaran yang terencana, cara ini akan efektif mengendalikan pola pengeluaran anda. Begitu mendapat  gaji, segera  pisahkan mana yang untuk kebutuhan bulanan seperti biaya sekolah,  listrik, telepon, belanja bulanan  dan tabungan.  Anda baru bisa memanfaatkan uang untuk belanja dari  uang yang tersisa.  Untuk memudahkannya, anda bisa menyimpannya dalam amplop dan memberi tanda  untuk setiap pos  pengeluaran. Kalau sudah begini rasanya  segan untuk mengutak-ngatik anggaran  yang sudah direncanakan.  Oh, ya jangan lupa  untuk menyiapkan dana taktis, ya. Sebagai antisipasi,  jangan-jangan terjadi  sesuatu  yang membutuhkan dana.

gambar: dailyworth.com

Buat Kesepakatan

Kadang tetap aja ktia gatal untuk meminjam pos lain untuk kebutuhan yang sebenarnya tidak perlu.  Buat deh kesepakatan dengan suami atau istri bila  melakukan ini. Misalnya saja dengan mengurangi  anggaran jajan  di mingg depan untuk nombokin pengeluaran yang tidak semestinya. Baik anda atau pasangan harus  komitmen dan siap dengan konsekuensi  yang sudah dibuat.

Jangan Banyak Mennyimpan Uang di Dalam Rumah

Salah satu alasan mengapa kita begitu gatal untuk menghabiskan uang  adalah karena kita memegang uang tunai, sehingga timbul keinginan untuk jajan.  Begitu juga dengan adanya  kartu  debit atau ATM membuat kita dengan mudah begitu saja menghabiskan uang. Akan tetapi dengan tidak menyimpan uang tunai dalam dompet dan kita malas  ke luar sudah cukup membantu mengerem keinginan belanja atau menghabiskan uang. Untuk uang tabungan, sebaiknya anda simpan di bank tanpa menggunakan ATM saja, ya.

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/Cara-Menyiasati-Pengeluaran-Rumah-Tangga-Agar-Tidak-Boros.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/Cara-Menyiasati-Pengeluaran-Rumah-Tangga-Agar-Tidak-Boros-150x150.jpgWanitaIdamanKeuangancara agar uang bulanan tidak cepat habis,tips manajemen keuangan keluarga,tips mengatur keuangan dengan pasangan
Cara Menyiasati  Pengeluaran Rumah Tangga Agar Tidak Boros - Kesan boros  dan suka menghamburkan  uang   cenderung melekat  pada wanita  yang senang  berbelanja. Padahal, penyakit  yang sama  juga bisa dialami oleh  pria, lho.  Di sisi lain pihak yang berusaha untuk hemat  jadi dibuat pusing melihat  pola hidup  pasangannya (suami atau...