Cerita Kisah Nyata Cara Menurunkan Berat Badan Yang Sudah Berhasil dan Terbukti

Cerita Kisah Nyata Cara Menurunkan Berat Badan Yang Sudah Berhasil dan Terbukti

Mempunyai tubuh yang gemuk tentunya sangat mengganggu penampilan. Sebenarnya tak hanya mengganggu penampilan seseorang saja, dengan tubuh yang kurang ideal akan memicu adanya gangguan kesehatan yang untuk jangka panjang. Maka dari itu, sangat disarankan bahwa tubuh seharusnya dalam keadaan yang proporsional.

Hal ini pulalah yang terjadi pada seorang pria  yang bernama Muhammad Syukri Ghozali atau biasa di panggil Oza. Seorang mahasiswa yang sudah melakukan diet yang di mulai sejak tahun 2012. Oza mengungkapkan bahwa dirinya melakukan diet lantaran kurang merasa percaya diri dengan berat badan yang dimilikinya. Namun karena tekad dan usaha yang keras maka dirinya berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 21 kg.

Cerita Kisah Nyata Cara Menurunkan Berat Badan Yang Sudah Berhasil dan Terbukti

“Dulu saya sangat gemar mengkonsumsi makanan yang kaya lemak tinggi contohnya gorengan. Hampir setiap hari saya mengkonsumsi makanan tersebut sehingga membuat tubuh menjadi kelebihan berat badan. Dengan tubuh yang gemuk yang saya memiliki maka sindiran dan teman kuliah dan keluarga justru memotivasi saya untuk melakukan diet”, ujar Oza.

  • Awal Mula Menjalani Program Diet

Ketika mendapatkan beberapa cibiran, membuat Oza berpikir bagaimana cara menurunkan berat badan yang dialaminya tersebut. Seperti kebanyakan orang, Oza juga memulainya dari mengurangi asupan makanan hingga berolahraga. Saat itu, Oza hanya makan sebanyak 2 kali dalam sehari dalam porsi kecil yang disertai dengan gym serta treadmill saja.

Awal mula melakukan hal tersebut menunjukkan perubahan karena dia berhasil menurunkan sebanyak 3 kg dalam seminggu. Namun, setelah diperhatikan ternyata hal tersebut kurang efektif karena dalam waktu satu bulan berat badannya kembali naik.

  • Metode Diet dan Latihan Yang Digunakan

Oza ternyata mempunyai salah satu pakar diet yaitu Denny Santoso dan dari sinilah Oza memulai diet yang sebenarnya.

“ Saya mengikuti apa yang mas denny sarankan, mulai dari asupan makanan hingga program latihan. Saya biasanya saran menggunakan roti gandum dengan selai kacang, makan siang nasi merah dengan dada rebus dan sayur. Untuk makan malam yang dilakukan setelah latihan biasanya saya makan nasi merah, sayuran dan ikan pepes. Kalau untuk camilan disarankan untuk mengkonsumsi jus buah untuk menghindari lemak jahat”, ungkap Oza.

Tak hanya menjaga pola makan yang sehat, Oza juga melakukan berbagai latihan kebugaran

“Saya latihan 4-5 kali dalam seminggu, tergantung kegiatan dan disesuaikan dengan jadwal kuliah. Intinya latihan yang dilakukan seperti latihan beban yang dilanjutkan dengan latihan kardio”.

Awalnya, Oza merasa takut melakukan latihan berat badan, namun karena dirinya telah menyadari bahwa latihan beban sangat penting dilakukan untuk mengoptimalkan pembakaran lemak serta membantu pembentukan otot tubuh. Setelah mengetahui hal tersebut, Oza pun semakin rajin melakukan latihan kebugaran sehingga berat badannya berhasil turun sebanyak 21 kg secara alami.

“Yang terpenting untuk menginginkan suatu hal, perlu kerja dan usaha keras dan mendapatkannya. Ketika merasa jenuh dan rasanya ingin berhenti, saya selalu mengingat kata-kata when you feel like quiting, think about why you started”