Hal Yang Harus Diketahui Seputar Suntik Vitamin C

Hal  Yang  Harus Diketahui Seputar Suntik  Vitamin C  – Punya wajah cantik dan putih  merona adalah keinginan  bagi sebagian  besar  wanita  di Indonesia. tidak  heran kalau akhirnya  bisnis  kosmetik atau salon  kecantikan di Indonesia  selalu laris  manis. Salah satunya adalah   terapi suntik vitamin C sebagai cara  cepat  untuk  mendapatkan  kulit wajah  yang cerah dan merona. Anda tertarik untuk  mencobanya?  Tunggu dulu, Ladies. Kenali dulu  beberapa  hal  yang  harus  diketahui sebelum anda memutuskan  untuk menjalaninya.  Yuk, baca dulu  ceritanya di  sini.

Hal  Yang  Harus Diketahui Seputar Suntik  Vitamin C

Penyebaran Vitamin C

Setelah disuntikan, vitamin C tidak seluruhnya   diserap oleh  kulit,  melainkan juga  oleh organ  tubuh. Persentase penyerapannya  pun bisa bervariasi  pada setiap orang.  Kalau anda punya  masalah  dengan organ tubuh  yang sensitif, sebaiknya  konsultasikan dulu dengan dokter anda.

Bukan Terapi Utama

Suntik vitamin  C yang diberikan ditujukan sebagai  pelengkap  utama saja.Bila  ingin mendapatkan hasil  yang maksimal,  anda tetap  membutuhkan  terapi  topikal  alias pengobatan dari luar dengan mengoleskan  krim  atau  lotion  yang sesuai  dengan jenis dan kebutuhan  kulit.

Kombinasikan dengan  Vitamin C Alami

Meskipun anda menjalani terapi suntik dengan vitamin C dan tubuh  dapat  menyerap vitamin C yang diberikan, tetap  saja tubuh membutuhkan asupan vitamin C yang alami dari sayur dan buah-buahan.  Selain itu, suntik  vitamin C tidak  bisa diserap  optimal oleh tubuh  dan cepat  dibuang melalui  urine. Sementara  konsumsi  yang cukup dari  buah-buahan atau sayuran  akan  lebih maksimal diolah oleh tubuh untuk memenuhi  kebutuhan.   Disamping itu dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin dan nutrisi  lainnya akan lebih  mengoptimalkan penyerapan  dan penggunaan  vitamin c bagi tubuh termasuk  kulit.

Kondisi  Ginjal dan Hati

Yakin masih ingin menjalani suntik vitamin C?  Coba cek dulu kondisi  ginjal dan hati anda. Pastikan  benar-benar dalam keadaan sehat  karena bila  kondisi organ  ini  bermasalah anda  tidak bisa merasakan manfaatnya  yang optimal.

Dosis Yang Diperlukan

Pastikan anda  melakukan suntik  vitamin C dibawah pengawasan dokter dengan dosis  yang tepat. Setiap orang mempunyai  kebutuhan dosis dan interval  yang berbeda. Dokterlah  yang lebih tahu kebutuhan anda akan vitamin C yang akan disuntikkan.  Percayakan semuanya kepada dokter  anda,  jangan coba-coba  menambahkan  dosis  atau  frekuensi  penyuntikan hanya karena  menginginkan hasil yang instan. Bila  penyuntikan tidak  menunjukan hasil  yang nyata  atau malah membuat  alergi atau indikasi  lainnya, segera hentikan terapi  ini.  Terapi dianggap  signifikan bila mendapatkan   kulit  yang lebih halus, cerah  dan kencang.

Efek Samping Suntik Vitamin C

Suntik  vitamin C bisa  menimbulkan efek samping berupa  diare dan kembung bagi  yang menjalaninya.  Namun belum ditemukan  efek samping  berupa terjadinya batu  ginjal. Meski  demikian, tetap  dianjurkan untuk dibarengi dengan memperbanyak  minum air putih setiap  hari  agar tidak mengganggu penyerapan nutrisi  lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh seperti  zat selenium dan copper.

referensi:  female.kompas.com