Kata-Kata Suami Yang Tidak Boleh Disampaikan Pada Istri

Kata-Kata Suami Yang Tidak Boleh Disampaikan Pada Istri  – Dalam berumah tangga,  selalu saja ada  bumbu  yang mewarnai kehidupan  sehari-hari. Ada susah, senang,  gemira, kesal, marah  dan kecewa   yang hadir.  Namun kadang-kadang tanpa  kita sadari  beberapa  hal yang terjadi  justru  karena sesuatu  hal yang  dianggap sepele  oleh salah satu pihak sementara  yang lainnya menganggap sebagai  sesuatu  yang serius.

Sama saja  dengan kata-kata yang harus dijaga  oleh istri, kata-kata dari suami  yang  terdengar  biasa  namun sebenarnya  bisa membuat  bete atau kesal sang istri.

Kata-Kata Suami Yang Tidak Boleh Disampaikan Pada Istri

Kamu  Sedang Hamil, ya?

Mungkin  maksudnya hanya bercanda  tapi tahukah anda  para  suami,  kata-kata  ini adalah  kata-kata  yang sensitif  bagi para  istri. Kenaikan berat  badan  bisa membuat mereka  cemas dan minder  karena merasa  dirinya jadi kurang menarik.  Kalau  istri anda memang sedang  hamil  pastinya  ia akan segera  memberi tahu kabar bahagia  ini pada anda.

Beneran Deh, Sayang, Kamu Seperti Mamamu

Coba pikir  ulang  apa  yang membuat  anda mengatakan hal  seperti ini? Kecuali tujuannya memuji, kata-kata anda  hanya akan akan membuatnya  kesal  atau sedih

Kamu Cantik Tapi Tidak Seperti Artis  Itu

Sampaikan pujian dengan tulus,  tanpa pernah  membandingkannya dengan wanita cantik lainnya, sekalipun  yang anda bandingkan dengan istri anda bukanlah seorang yang populer.  Salah-sala  ia akan membalas  ucapan anda “Siapa kamu?” atau “Kenapa tidak nikah dengan dia saja?”

 

Mengomentari Pekerjaan Istri

Ingin mengoreksi  pekerjaan istri  anda  yang menurut anda kurang tepat? Sebaiknya  lakukan saja  tanpa mengomentari apapun karena  itu sama seperti tidak menghargai anda. Misalnya saja ketika anda  membetulkan caranya  membereskan piring kotor di wastafel.

Kejutan Mengundang Bos/Mengajak Orang Tua Berkunjung

Percayalah kebanyakan para istri  lebih suka kejutan hadiah daripada anda  mengatakan akan mengundang atasan  untuk makan malam di rumah atau  ibu anda  untuk  tinggal selama  beberapa  hari di rumah.

Saya Bosan Masakanmu, Sayang

Anda bosan dengan masakan yang istri anda buat  dan bilang lebih suka makan di luar? Well,  itu membuat para istri  merasa masakannya tidak dihargai.  Ketahuilah, istri anda sudah berusaha sepenuh hati untuk memasak  masakan  yang enak untuk anda.  Bisa jadi ia  masak  yang itu-itu saja  karena  uang belanja  yang anda berikan tidak cukup  untuk membuat makanan  yang enak dan mahal.

Mengomentari Penampilan

“Beneran  kamu mau  pergi dengan dandanan seperti  ini?”

Ini sama saja  di mata para istri  dengan menjatuhkan  kepercayaan dirinya.  Dan jelas, mereka tidak suka dan tidak nyaman dengan  kata-kata seperti  ini.

 

Kamu Kelihatan gemuk  Dengan Baju Itu

Hindari kata-kata seperti  ini, meskipun memang ia terlihat lebih gemuk dibanding sebelumnya. Sampaikan kritik anda secara diplomatis dengan menawarkannya untuk mengenakan pakaian lain yang membuatnya terlihat lebih langsing. Misalnya saja, “Kamu terlihat  lebih cantik dan langsing kalau pake  baju yang itu, lho.”

sumber: keluarga.com

gambar: boldsky.com