Masalah Umum Yang Sering Dirasakan Oleh Wanita Hamil

Masalah  Umum  Yang Sering Dirasakan Oleh Wanita  Hamil  – Ladies,  adakah di antara anda yang sedang  hamil dan merupakan kehamilan  yang pertama?  Well, sebelumnya Mimim Ucapkan selamat  dulu,  ya. Semoga  anda dan  janin dalam kandungan selalu sehat sampai  melahirkan nanti.

Namanya  juga  hamil pertama, pasti ada  deh  pengalaman  baru  yang dialami.  Coba cek  beberapa  hal berikut  ini dan dapatkan solusinya  agar  anda tidak  bingung saat mengalaminya.

Masalah  Umum  Yang Sering Dirasakan Oleh Wanita  Hamil

Mudah Mual-mual dan Suka  Muntah

Gejala  umum  yang biasanya dialami oleh wanita hamil,  ya.  lebih dari  70% wanita  yang sedang hamil  akan mengalami gejala   ini pada  3 bulan pertama kehamilannya.  Agar  keluhan ini tidak  mengganggu,  hindari makanan atau hal lainnya  yang bisa membuat anda mengalami  hal ini. Misalnya  saja makanan tertentu  atau wangi-wangi tertentu  yang bisa membuat anda gampang pusing.

Hyperemersis  Gravidarum

Mungkin anda pernah mendengar  cerita  teman yang  bobot  tubuhnya malah mengalami penurunan ketika hamil?  Ini  dia penjelasannya. Pada  beberapa  wanita  hamil  yang mengalami mual-mual secara  berlebihan  akan lebih sering  muntah sepanjang hari. Akibatnya berat  tuuhnya pun bisa  turun sebanyak 1 atau 2 kg dalam seminggu.  Meski mual atau  muntah-muntah,  jangan sampai anda  melewatkan makan, ya. Makanlah dalam porsi  yang kecil serta minum yang cukup agar tubuh tidak lemas.

Susah BAB

Kalau anda merasa  BAB  jadi tidak teratur setelah  hamil, jangan  cemas. Anda tidak sendirian, kok.  Masalah ini  timbul karena  efek dari  hormon progesteron  yang   membuat otot  lebih rileks, akibatnya  proses pencernaan  jadi berjalan lambat. Selain itu,  ukuran rahim yang semakin membesar  juga akan menekan usus  halus dan usus  besar  yang menyebabkan susah  BAB. Untuk mengatasinya,  perbanyaklah  konsumsi  buah dan sayuran selama  masa  kehamilan.

Kaki  Yang Bengkak

Ukuran kaki akan membesar  selama  masa  kehamilan adalah hal yang wajar sebagai  reaksi dari tubuh untuk menopang  perut yang semakin membesar.  Penimbunan cairan pada kaki  wanita  yang sedang  hamil  biasanya terjadi  pada  usia kehamilan memasuki  7 bulan.  Kenakan sepatu flat agar kaki tidak mudah pegal. Selain itu perbanyak  bergerak  (jangan terlalu lama berdiri  atau duduk) agar  membantu melancarkan peredaran darah.

Timbul Stretch Mark 

Masalah lain yang sering dialami oleh wanita hamil  juga timbulnya stretch mark pada  kulit terutama pada daerah perut, paha dan  pinggul. Strectch  mark  timbul karena  memang membesarnya perut  atau  bawaan  genetik.Jangan digaruk  bila anda mengalami hal ini.

Flek Cokelat

Meskipun  banyak yang mengalami hal  ini,  jangan sampai diacuhkan ya, Ladies. Segera  periksakan diri anda ke dokter. Kehamilan yang sehat  seharusnya tidak mengalami  timbulnya flek cokelat.

Diabetes  Gestasional

Bila anda hamil pada usia di atas  35 tahun atau mempunyai keluarga  dengan riwayat medis  diabetes, kemungkinan besar  akan mengalami  hal ini.Untuk mengantisipasinya,  lakukan cek kesehatan anda pada dokter kandungan lebih din dan sering.

Masalah lainnya  yang mungkin dialami oleh ibu hamil adalah placenta  previa (bisa menyebabkan sungsang atau posisi  janin yang melintang dan pendarahan) dan meningkatnya  tekanan darah  (preeklampsia). Cegah  potensi ini dengan menjaga kenaikan berat badan agar tidak melonjak drastis dengan makan  makanan yang  bergizi dan nutrisi seimbang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[ Isi Dengan Angka ] Buktikan Bahwa Kamu Bukan Spammer * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.