Mengobati Keputihan Gatal Saat Hamil Dengan Cara Alami

Mengobati Keputihan Gatal Saat Hamil  Dengan Cara Alami – Ladies,  tahukah anda  kalau  keputihan atau  istilah lainnya fluor albus  juga bisa terjadi  pada wanita  yang sedang hamil? Pada wanita  yang sedang hamil,  keputihan terjadi dikarenakan adanya perubahan  hormon  serta  aliran darah di daerah rahmim  dan organ intimnya. Akibat terjadinya perubahan hormon  dalam tubuh,   bisa memengaruhi kondisi keasaman   pada  daerah miss V Akibatnya terjadilah yang namanya keputihan  yang  bisa disertai rasa gatal  yang sangat  mengganggu dan membuat  kita tidak nyaman.

Menghilangkan Rasa Gatal di Miss V Secara Aman

Berbahayakah?

 Selain rasa  gatal yang mengganggu dan bisa menyebabkan rasa panas dan perih  serta iritasi  pada  miss  v, keputihan  pada  ibu hamil juga  membahayakan  kesehatan janin  yang ada dalam rahim.  Setelah  bayi lahir, efek lanjutan dari keputihan  bisa kembali menjadi masalah saat  memberikan ASI pada  bayi  dimana  wanita  bisa  mengalami  masitis  yaitu  radang  pada  payudara yang ditularkan  oleh bayi. Mengerikan, bukan? Dalam beberapa  kasus, keputihan yang parah juga bias menyebabkan ketuban pecah sebelum waktunya dan bayi akan lahir prematur.

Mengapa bisa terjadi ?

Biasanya, keputihan  yang terjadi pada wanita ketika usia kehamilannya masih muda.  Gara-garanya tidak rajin  menjaga kebersihan  organ miss v, tidak segera mengganti  celana yang  kotor  atau lembab, cara cebok yang tidak tepat  setelah  buang air kecil dan buang besar atau juga kebisaan  lainnya.

Lalu Bagaimana  Mengatasinya?

Jangan menunda-nunda  untuk mengobati masalah keputihan.   Untuk itu   itu beberapa cara  yang harus segera  dilakukan  untuk mencegah atau  mengobati  masalah keputihan.

Gunakan Air Yang Bersih

Pastikan kondisi air di rumah atau tempat lainnya yang anda gunakan untuk membasuh  organ  kewanitaan anda  setelah buang air kecil adalah air  yang bersih. Kuras  bak anda bila  air terlihat sudah kotor.  Sebaiknya  hindari menggunakan toilet  umum yang kondisi airnya  kotor  atau  keruh.

Gunakan Celana Dalam  Yang Bersih dan Nyaman

Selain selalu mengenakan celana  dalam  yang  bersih dan kering,  hindari kebiasaan memakai celana dalam  yang ketat  dan tidak  bisa menyerap keringat  dengan baik  yang bisa menyebabkan  miss V jadi lembab dan  mengganggu keseimbangan kondisi  pH di daerah  miss V.

Perbaikan  Cara Membasuh  Miss V

Cara yang benar  membasuh  miss v setelah buang air  kecil atau  buang air besar adalah dengan mengarah dari depan ke belakang agar tidak ada  kuman yang  menempel pada  mis V terutama setelah anda buang air besar.

Perbaiki Pola Makan

Kurangi  makan makanan  yang terlalu  manis  serta  minuman  yang mengandung kafein terlalu tinggi seperti  kopi atau minuman  berenergi lainnya. Perbanyaklah  makanan yang sehat serta  buah-buahan  yang baik bagi tubuh dan organ kewanitaan.

Jaga Kebersihan Miss V

Selain membasuh dengan cara  yang benar dan  selalu memastikan miss V selalu kering,  gunakan sabun pembasuh kewanitaan yang aman dengan pH yang sesuai dengan pH alami pada area miss V.