Mengobati Keputihan Ketika Hamil Secara Aman dan Alami –  Ladies, secara  normal keputihan bisa dialami pada fase pra dan sesuadah menstruasi. Tapi pada wanita yang sedang hamil pun bisa mengalaminya juga, lho. Kok bisa, ya?

Ternyata keputihan pada wanita yang sedang hamil dikarenakan oleh terjadinya perubahan hormon dan aliran darah pada rahim dan organ kewanitaanya. Akibatnya terjadi proses sekresi pada organ intim  kewanitaan, yang bisa menyebabkan terjadinya kadar  keasaman pada organ wanita sehingga terjadi keputihan.

Mengobati Keputihan Ketika Hamil Secara Aman dan Alami

Keputihan  yang terjadi pada wanita hamil bukan saja menimbulkan rasa gatal, panas, nyeri dan keluhan umum lainnya pada  vagina tetapi juga pada  bayi  pada proses persalinan. Proses penularan ini akan kembali berlanjut saat ibu memberi ASI pada bayi  yang bisa menyebabkan terjadinya mastitis atau yang kita kenal dengan  radang pada puting payudara.

Biasanya  awal-awal terjadinya keputihan pada wanita  yang sedang hamil dimulai ketika hamil muda,  karena alasan  fisiologis atau disebabkan penyakit. Yang harus diwaspadai adalah keputihan yang disebabkan  oleh gangguan patologi berupa  rasa gatal, bau,  atau warna lendir  yang tidak wajar.  Jangan remehkan bila masalah ini terjadi pada anda ladies. Selain bisa menular pada anak juga bisa menyebabkan terjadinya kelahiran secara prematur, dimana ketuban bisa pecah sebelum waktunya. Anda tentu tidak ingin  hal ini terjadi, bukan?

Lalu bagaimana untuk mengatasinya?  Berikut ini adalah beberapa cara  yang bisa anda lakukan.

Gunakan Air Yang Bersih Untuk Cebok

Perhatikan  kondisi air yang akan digunakan ketika anda buang air kecil. Hindari air  yang kotor untuk membasuh Miss V anda. Kadar kehati-hatian anda mestinya lebih meningkat saat akan menggunakan air di toilet  umum yang kondisi kebersihannya  kadang-kadang tidak terjaga.

Perhatikan  Kebersihan Celana Dalam

Kenakan selalu celana dalam yang bersih dan kering serta  bisa menyerap keringat dengan baik, agar  Miss V anda tidak dalam kondisi  lembab. Selain itu hindari juga celana dalam  yang  terlalu ketat. Selain membuat  selangkangan jadi lecet,  celana dalam yang terlaluketat bisa menyebabkan terjadinya keputihan.

Gunakan Panty Liner Dengan Bijak

Gunakan panty liner hanya bila anda merasa  sangat memerlukan seperti akan berpergian jauh. Untuk aktivitas sehari-hari, apalagi di  rumah, anda tidak perlu mengenakan panty liner. Terlalu  sering memakan panty liner ternyata juga bisa menimbulkan terjadinya  keputihan.

Cebok Dengan Benar

Selain menggunakan air yang bersih, perhatikan juga cara membasuh are kewanitaan anda. Cara yang benar adalah  dengan membersihkan  dari arah depan ke belakang, baik setelah buang air kecil maupun buang air besar untuk menghindari berpindahnya bakteri atau kotoran dari anus  ke vagina. Jangan lupa juga untuk mengeringkan  area  miss V anda baik setelah buang air kecil maupun seteah mandi setiap hari.

Kontrol Pola Makan

Suka makan yang manis-manis atau minum  minuman yang mengandung kafein?  Ternyata konsumsi berlebihan jenis makanan dan minuman seperti ini bisa membuat  anda beresiko terkena  keputihan juga.

 

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/Mengobati-Keputihan-Ketika-Hamil-Secara-Aman-dan-Alami.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/Mengobati-Keputihan-Ketika-Hamil-Secara-Aman-dan-Alami-150x150.jpgWanitaIdamanKewanitaankehamilan dan keputihan,mencegah keputihan ketika sedang hamil,mengatasi keputihan saat hamil
Mengobati Keputihan Ketika Hamil Secara Aman dan Alami -  Ladies, secara  normal keputihan bisa dialami pada fase pra dan sesuadah menstruasi. Tapi pada wanita yang sedang hamil pun bisa mengalaminya juga, lho. Kok bisa, ya? Ternyata keputihan pada wanita yang sedang hamil dikarenakan oleh terjadinya perubahan hormon dan aliran darah...