Pikirkan  Ini Sebelum  Memutuskan Resign – Ada  banyak  hal  yang  memengaruhi  keputusan  kita  untuk  berhenti dari pekerjaan. Bisa  jadi karena pindah  mengikuti  suami  yang  pindah tugas,  atau mendapat pekerjaan  di tempat  lain, atau  mungkin  juga  sudah  mantap  merintis  bisnis yang sudah disiapkan  sebelumnya.  Tapi  apa  jadinya  kalau kita memutuskan  untuk resign dari pekerjaan  karena bosan  atau  tidak betah?  Sudahkah anda mempertimbangkan kemungkin lain  yang harus  dihadapi? Misalnya  saja  apa yang bisa anda lakukan  untuk mencukupi  kebutuhan setelah  menganggur? Well,  Ladies  coba  pertimbangkan beberapa hal  berikut  ini sebelum anda benar-benar  yakin dengan keputusan anda.

Pikirkan  Ini Sebelum  Memutuskan Resign

Posisikan Diri Anda Sebagai  Orang Lain

Sekali  ini  posisikan diri anda sebagai orang  lain yang mendambakan  posisi  yang  sudah anda dapatkan.  Misalnya saja membayangkan anda sebagai  bawahan atau  trainee  yang  envy dan menginginkan  posisi  anda sekarang  ini. Yakin deh, mereka  akan berusaha keras  bekerja  tekun agar suatu saat  bisa  seperti  anda sekarang.  Kembali  mengingat  perjuangan anda  untuk  sampai  di posisi sekarang  ini akan membantu anda berpikir  ulang  untuk memutuskan resign. Rasanya sayang sekali,  bukan?

Cari Skill Baru

Oke,  kalau anda bersikeras  untuk resign. Tapi  jangan buru-buru memutuskan dulu  sebelum  yakin 100% anda sudah mendapatkan  gantinya.  Sambil  menunggu,  tidak ada  salahnya  untuk memperkaya skill baru  anda. Misalnya saja  memperbaiki kemampuan berbahasa  asing agar  mendapat skor  TOEFL  yang lebih  baik atau mengambil kelas  malam untuk belajar  pajak  misalnya. Dalam waktu mendatang, skill tambahan anda ini akan meningkatkan nilai jual cv anda saat melamar  pekerjaan  yang  baru.

Perkaya  Wawasan

Jangan lupa  untuk terus  mengupgrade  kemampuan anda di bidang pekerjaan anda sekarang. Misalnya saja dengan mengikuti  workshop atau seminar  yang berhubungan dengan job description anda sekarang.  Kalau anda seorang  manager  marketing di perusahaan, cobalah untuk mengikuti  seminar  atau  kelas  yang akan membantu meningkatkan skill anda di bidang marketing. Siapa tahu  anda bisa mendapat  ide  yang bisa anda kontribusikan untuk kemajuan perusahaan  tempat anda bekerja  sekarang.  Kalaupun  tidak mendapat  apresiasi  dari atasan, anda sudah punya posisi  tawar  yang lebih baik saat mencari pekerjaan  baru.  Sayang sekali kalau pindah kerja  gajinya tidak  naik  atau malah turun,  kan?

Cari  Teman Untuk Berbagi

Jangan biarkan diri anda jenuh  dan pusing sendiri dengan keruwetan pekerjaan  sekarang. Coba lirik kolega atau teman satu kantor  yang bisa anda ajak diskusi.  Kalaupun masih tidak menemukan, carilah komunitas  orang-orang yang mempunyai  profesi  atau latar  belakang  yang sama. Bersama  mereka,  anda akan menemukan ide-ide yang tidak pernah terpikirkan  untuk meningkatkan  kemampuan yang bisa  menunjang karir  anda.

Semoga anda tidak galau lagi menentukan masa  depan karir  anda, ya.

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/10/Pikirkan-Ini-Sebelum-Memutuskan-Resign.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/10/Pikirkan-Ini-Sebelum-Memutuskan-Resign-150x150.jpgWanitaIdamanInspiratifpertimbangan keputusan keluar dari tempat kerja,pertimbangan resign,sebelum memutuskan berhenti kerja
Pikirkan  Ini Sebelum  Memutuskan Resign - Ada  banyak  hal  yang  memengaruhi  keputusan  kita  untuk  berhenti dari pekerjaan. Bisa  jadi karena pindah  mengikuti  suami  yang  pindah tugas,  atau mendapat pekerjaan  di tempat  lain, atau  mungkin  juga  sudah  mantap  merintis  bisnis yang sudah disiapkan  sebelumnya.  Tapi  apa  jadinya  kalau kita memutuskan...