Rahasia Rumah Tangga Awet dan Bahagia

Rahasia  Rumah Tangga Awet dan Bahagia – Ladies, siapa sih yang tidak ingin punya rumah  tangga  yang harmonis  dan   bahagia? Setiap orang dan kita  pastinya menginginkan hal itu. Enggak deh  yang berharap  rumah tangganya  berantakan.

Namun seiring  berjalannya waktu selalu  saja ada  cobaan  yang datang,menguji   ketulusan dan kesabaran hati untuk mempertahankan mahligai pernikahan.  Lalu apa sih  kiatnya agar kita  bisa  mempertahankannya? Coba simak tipsnya dari yourtango.com berikut ini.

Rahasia  Rumah Tangga Awet dan Bahagia

Jangan Menggunjing Suami/Pasangan di Belakang

Namanya  juga  manusia, pasti ada plus  minusnya.  Tapi  kadang kita  dibuat gemas dan  kesal  dengan sifat dan  kekurangan pasangan.  Beda lho curhat untuk mendapatkan solusi dengan melampiaskan kekesalan pada  suami  dengan menjelek-jelekkannya di belakang. Dengan melakukan ini  sama saja dengan  tidak  menga kehormatannya. Hei, kita  juga tidak mau diperlakukan  sama seperti  ini, bukan?

Komunikasi  Yang Harmonis

Yup, komunikasi yang harmonis  adalah kunci  suksesnya sebuah hubungan apalagi rumah tangga.  Komunikasi  yang  salah paham bisa menimbulkan  pertengkaran di  antara  pasangan.  Jadi bila ada masalah  atau unge-uneg, segera  sampaikan, ya. Jangan dipendam. Selain membuat masalah jadi bertumpuk  kita juga jadi kesal sendiri. Cape  lho bete  karena  kita  gondok memelihara kekesalan  sendiri.

Jangan Ada Dusta

Jujur selalu  pada  pasangan  juga jadi kunci komunikasi  yang harmonis dalam sebuah rumah tangga.  Pandai-pandailah untuk pandai a memilih  kata dan waktu yang tepat untuk menyampaikan  pada  suami atau pasangan. Nobody perfect, kok. Setiap orang pasti punya  kelebihan dan kekurangan.

Menjaga Kesetiaan

Ini  juga jadi kunci penting  untuk menjaga  kelanggengan  rumah tangga.  Meski kadang  kita melihat  orang  lain lebih menarik, lebh hebat dan kelebihann  lainnya itu hanay  penampakkan  di luarnya. Kita belum mengetahui kekurangan orang lain yang belum tentu  siap menerimanya. Buang jauh-jauh niat  untuk mengkhianati pasangan.

Memberi Perlakukan Yang Baik

Sudah selayaknya kita memperlakukan   suami dengan baik.  Siapa sih yang tidak  ingin mendapat perlakuan baik dari siapapun? Apalgi dari suami sendiri.  Ada banyak cara  untuk memperlakukan suami dengan baik. Misalnya saja mempersiapkan  semua kebutuhannya, menjaga dan merawatnya ketika sakit, jadi pendengar  dan pendukung yang baik saat ia ada masalah. Satu saat  nanti , suami pun akan memberikan  perhatian  yang besar saat kita membutuhkannya.

Buat Suami Merasa Dicintai

Banyak cara  membuat suami kita merasa  bahagia  karena  kita menunjukkan cinta  yang besar. Misalnyas aja menghargai  pemberiannya, memanjakannya, selalu tampil menarik di depannya,  membuatkannya masakan  yang paling disukainya dan sebagainya.  Jadi jangan  hanya menuntut perhatianna saja dari suami, tapi berikan juga  perhatian yang  baik pada suami. Secara perlahan dan pasti tunjukkan  kalau anda  ingin hidup dan tumbuh tua  bersama, menikah satu kali seumur  hidup sampai maut memisahkan. Kalau bisa jadi jodoh  di akhirat  juga.