Tips Agar  Bisa Bersahabat dan Kompak Dengan Mertua – Dari dulu kalau mendengar  yang namanya   Mertua dan Menantu,  yang terbayang adalah dua sosok berbeda generasi  yang selalu  berselisih paham. Biasanya  menantu perempuan dan mertua perempuan  yang rentan  bergesekan  soal ini. Apalagi  kalau ternyata  menantu dan mertua  tinggal dalam satu atap, bia-bisa cerita  yang sering terdengar  soal beda  pendapat.

Padahal tidak selalu selamanya begitu, kok, Ladies. Kalau tahu triknya anda  tidak akan menjadi sosok seorang  wanita  yang merampas  anak laki-laki dari seorang ibu. Setelah dulu  anda lulus sebagai calon  menantu,  sekarang saatnya untuk mempertahankan keharmonisan dengan mertua. Toh suatu saat kelak  juga kita akan menjadi mertua,  bukan? Coba simak tips  berikut  agar  bisa  kompak dan rukun dengan mertua seperti  yang dilansir  oleh Fimela.

Tips Agar  Bisa Bersahabat dan Kompak Dengan Mertua

Menitipkan Anak

Tidak usah merasa  risih kalau sesekali anda menitipkan  anak pada mertua (kecuali kalau mertua sedang sakit).  Saat anda  harus pergi dan tidak memungkinkan untuk membawa anak, maka  pilihan yang  terbaik untuk menitipkan anak adalah pada  mertua.  Cucu  mereka  adalah darah daging mreeka  juga, jadi  tidak ada alasan bagi mertua  untuk menolak dititipi anak-anak kita sebenarnya.  Insting mertua sebagai  orang tua  akan dengan senang hati untuk membantu anak-anaknya  bila dalam masalah, termasuk soal  yang satu  ini.  Kalau kita punya  hubungan baik dengan mertua, tidak akan susah dan canggung untuk menitipkan anak. Itu yang dikatakan oleh psikolog Laura E. Berk , psikolog  yang menulis buku Child Development.

Masak Bersama

Yup, msak barengn mertua. Kenapa tidak, Ladies? Inilah  saat yang tepat  mencuri ilmu dari mertua untuk belajar  memasak dan mendapat  resep rahasia masakan  yang disukai oleh suami anda.  Yakin saja, metua anda tidak akan pelit berbagi  resep masakannya  yang lezat dengan anda.  Tidak ada salahnya kalau anda  mengajak  saudara  ipar anda  yang lain untuk belajar masak  bareng dengan mertua.

Saat masak  bareng  dengan mertua,  anda bisa  ngobrol banyak hal dengan mertua. Malah bisa juga lho  untuk curhat.  Ada banyak hal  pelajaran berharga  yang bisa  anda dapatkan dalam  quality   moment bersama  ibu mertua.

Belajar MengelolaKeuangan

Jangan tersinggung dulu, Ladies. Bagaimana pun  mertua anda sudah berpengalaman mengelola keuangan rumah tangga sekian tahun. Tidak ada salahnya bila anda belajar  dari  mertua soal keuangan keluarga. Punya ilmu  manajerial keuangan  dari  orang tua  dan  mertua membuat  anda punya referensi lebih banyak soal  ini.   Lagi pula dengan cara  ini anda  bisa menghemat pos pengeluaran  untuk konsultasi  keuangan. Bandingkan saja berapa banyak rupiah  yang harus anda habiskan untuk  membayar  jasa konsultan?  Angarannya bisa anda sisihkan untuk menabung mendapatkan mobil impian  atau  tabungan pendidikan  misalnya.

Jadi tidak ada alasan  untuk  menganggap  mertua sebagai  saingan, bukan? Kalau begitu mari  bersahabat dengan mertua, yuk!

gambar: brides.com

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/Tips-Agar-Bisa-Bersahabat-dan-Kompak-Dengan-Mertua.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/06/Tips-Agar-Bisa-Bersahabat-dan-Kompak-Dengan-Mertua-150x150.jpgWanitaIdamanRumah Tanggacara meraih hati mertua,tips agar rukun dengan mertua,tips bersahabat dengan mertua
Tips Agar  Bisa Bersahabat dan Kompak Dengan Mertua - Dari dulu kalau mendengar  yang namanya   Mertua dan Menantu,  yang terbayang adalah dua sosok berbeda generasi  yang selalu  berselisih paham. Biasanya  menantu perempuan dan mertua perempuan  yang rentan  bergesekan  soal ini. Apalagi  kalau ternyata  menantu dan mertua  tinggal dalam satu...