Tips  Agar Memiliki Emosi  Yang Stabil – Ladies, apakah anda pernah memerhatikan orang-orang di sekitar anda saat bereaksi  ketika mengalami atau melihat sesuatu  kejadian  Mungkin anda pernah menyaksikan mereka  yang reaktif dengan marah-marah, menangis  atau  malah  tenang.

Setiap  orang memang mempunyai  pembawaan  masing-masing,  namun alangkah baiknya bila  kita bisa mengendalikan emosi  agar tidak mudah terpancing  atau terbawa suasana.  Mereka  yang memiliki emosi  yang stabil biasanya  lebih  mudah atau setidaknya tidak mengalami depresi  ketika  mengalami tekanan.  Pastinya  kita semua  ingin memiliki sifat  seperti itu, kan?

Memang  bukan hal  yang mudah tapi  sedikitnya kita bisa mengubah dan mengendalikan emosi kita,  lho. Seperti  ini  ini  caranya.

Tips  Agar Memiliki Emosi  Yang Stabil

Positif Thinking

Mereka yang  berpikir  positif tidak mudah  bereaksi  ketika melihat sesuatu  yang mengganggu  pikiran atau perasaannya.  Masalah  yang terjadi akan dianalisa  dan berusaha  berpikir  kemungkinan  lain  penyebab masalah dan mencari   berbagai  solusi  untuk  menyelesaikannya tanpa  menimbulkan masalah  yang baru.

Sense of Humour

Bedakan dengan bercanda, ya.  Mempunyai sensasi  humor pun ada tempat, waktu dan siapa  yang sedang bersama kita.  Dengan  selera  humor  yang dimiliki kita tidak mudah merasa tersinggung atau panik  ketika  menghadapi konflik atau masalah yang rumit.

 

Tidak  Selalu Harus Jaim

Sesekali  berlagak konyol tidak akan membuat  harga diri kita  jatuh  kok, Ladies.   Jangan gengsi  untuk mengakui kesalahan. Bukannya pandangan sebelah  mata  yang akan anda terima tapi simpati dan respek karena  sudah berbesar hati untuk meminta maaf.

 

Buat To do List Yang Rapi

Kadang kepanikan kita terjadi karena  bingung  apa  yang harus dilakukan.  Coba deh buat  rencana atau jadwal yang akan dikerjakan setiap hari. Ketika mengalami kebuntuan dalam satu pekerjaan, anda bisa menundanya sejenak dan melanjutkan pekerjaan  lain.  Siapa tahu ketika  menggarap  pekerjaan lain anda malah mendapat  ide  untuk  menyelesaikan masalah.

Introspeksi Diri

Coba deh  ingat-ingat  apa sih  kelemahan atau kebiasaan  buruk yang belum bisa  kita  ubah  Misalnya  suka ngaret, pelupa,  ceroboh  dan sembarangan menaruh  barang di mana saja?  Ambil waktu sejenak  untuk memikirkannya. Tentu saja  bukan meratapi  kelemahan tapi  mencari cara  untuk memperbaiki diri.

Tetap Tenang

Stres  yang belum surut  karena kita tidak  sabar  atau  cemas  berlebihan ketika menghadapi  masalah. Tenang saja,  jangan  terburu-buru untuk mendapatkan hasil setelah anda mengerjakan sesuatu, Bahkan ketika memasak  atau membuat  kue   pun  kita harus sabar menunggu sampai benar-benar matang agar  bisa dinikmati, bukan?

Jangan Lupa Untuk Bersyukur

Ketika  sesuatu  membuat perasaan atau pikiran tertekan,cobalah untuk mengingat  hal-hal  yang indah atau pencapaian terbaik yang pernah anda raih. Cara ini  akan membuat kita lebih rileks dan mengingat  banyak  hal  indah  yang pernah kita dapatkan.

sumber  gambar: motivtweet.com

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/10/Tips-Agar-Memiliki-Emosi-Yang-Stabil.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/10/Tips-Agar-Memiliki-Emosi-Yang-Stabil-150x150.jpgWanitaIdamanInspiratifagar tidak mudah emosional,cara mengendalikan emosi,tips manajemen emosi
Tips  Agar Memiliki Emosi  Yang Stabil - Ladies, apakah anda pernah memerhatikan orang-orang di sekitar anda saat bereaksi  ketika mengalami atau melihat sesuatu  kejadian  Mungkin anda pernah menyaksikan mereka  yang reaktif dengan marah-marah, menangis  atau  malah  tenang. Setiap  orang memang mempunyai  pembawaan  masing-masing,  namun alangkah baiknya bila  kita bisa mengendalikan...