Tips Anti Bangkrut Hindari Godaan  Diskon  –  Sudah  dekat  dengan lebaran  dan THR  pastinya sudah anda dapatkan, dong.  Pergi ke mall  atau  toko baju buat beli keperluan pribadi  atau keluarga  untuk lebaran sih boleh-boleh  saja, Ladies. Tapi jangan ampai anda kalap   menghabiskan uang  THR, apalagi sampai  nombok.

Masalahnya  ketika kita berusaha komitmen  untuk belanja sesuai anggaran  atau  paling tidak,  tidak  terlalu jauh dari  yang ditetapkan, godaan  diskon sering menggoda  kita  untuk berbelanja  lagi.  Ingat  lho, Ladies, jangan sampai anda  mengorbankan kepentingan  lain gara-gara tergoda diskon. Agar tidak tergoda  rayuan diskon ini dia  tips yang bisa  anda simak berikut  ini.

Tips Anti Bangkrut Hindari Godaan  Diskon

Pasang Kacamata Kuda

Saat anda melihat  pajangan  bak  di  departemen store,  butik, outlet  dan   toko-toko lainnya  yang menggelar  obral  atau  diskon untuk  item produk yang dijualnya,  jangan  coba-coba untuk mampir  ke toko  itu.  Mungkin anda tergoda dengan harga coretnya, tapi coba deh  anda  pasang mindset  kalau  sebenarnya  harga  yang diklaim sebagai  harga diskon adalah harga sebenarnya yang dinaikan dulu  baru kemudian diberi diskon.  Toh kalau tidak didiskon pun  anda sebenarnya  tidak membutuhkannya, kan?  Jadi jalan saja terus, enggak usah dilirik.

Enggak Mudah Lho Dapetin Uang ini.

Coba saja andai  pikir  ini. Perlu 30 hari  untuk mengumpulkan  uang dan  hanya  perlu 1 hari untuk menghabiskan  uang? Oh,  sayang banget, ya? Rasanya  pengorbanan  kita  jadi   kurang berarti  kalau hanya untuk dibelikan barang  yang tidak dibutuhkan.

Padahal anda tidak tahu  ada keperluan mendadak  yang harus  dipenuhi. Daripada  nanti berhutang, mending uangnya disimpan saja sebagai dana taktis.  Paling  males deh kalau  pas gajian enggak dapat  gaji full  gara-gara  sebelumnya kita sudah kas  bon untuk sesuatu  yang tidak produktif  atau kita perlukan.

Pikir Ulang Dua Kali

Kadang-kadang  kita  sudah berani berbelanja  dengan menggunakan uang untuk keperluan lain karena merasa yakin  bonus dari kantor  atau teman akan membayar hutang.  Iya mending kalau bener.  Coba bayangkan bagaimana  kalau besarnya bonus  yang akan anda dapatkan tidak sebesar yang anda kira atau anda habiskan untuk belanja.  Paling   sebel lagi kalau bonus yang akan anda dapatkan ternyata ditunda atau teman yang akan membayar hutang juga mangkir. Alamat akhir bulan nanti anda harus ngirit  super ekstra. So,  pastikan kalau anda akan  berbelanja dengan uang  yang benar-benar sudah jelas posnya,  bukan mengambil dari keperluan  lain.  Kita hidup  untuk  besok  lusa  juga, untuk masa depan  yang ingin kita capai. Bukan hanya untuk hari ini saja, kan?

Ingin VS Butuh

Ini juga  yang membuat kita bia mengerem keinginan  untuk berbelanja. Coba deh anda pikirkan lagi. Beneran butuh? Atau cuma lapar mata.  Oke deh, kalau lapar mata,  belanjanya  tunda dulu saja, ya.

gambar: tiltbook.com

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Anti-Bangkrut-Hindari-Godaan-Diskon.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Anti-Bangkrut-Hindari-Godaan-Diskon-150x150.jpgWanitaIdamanKeuanganagar tdak bangkrut gara-gara diskon,tips agar tidak tergoda diskon,tips menghindari rayuan diskon
Tips Anti Bangkrut Hindari Godaan  Diskon  -  Sudah  dekat  dengan lebaran  dan THR  pastinya sudah anda dapatkan, dong.  Pergi ke mall  atau  toko baju buat beli keperluan pribadi  atau keluarga  untuk lebaran sih boleh-boleh  saja, Ladies. Tapi jangan ampai anda kalap   menghabiskan uang  THR, apalagi sampai  nombok. Masalahnya  ketika kita...