Tips Bagi Para Istri Untuk Meredakan Kemarahan Suami

Tips Bagi Para Istri Untuk Meredakan  Kemarahan Suami  – Ladies, anda pasti setuju kalau melihat  orang  yang sedang marah membuat kita  takut atau tidak nyaman.  Begitu juga  bila melihat suami sedang marah. Ada sebagian  pria  yang mengeskpresikan kemarahannya  dengan meledak  atau  malah hanya diam saja.

Apa yang akan anda lakukan bila melihat suami marah?  Diam saja  atau malah jadi kesal dan ikutan  sewot?  Nah,  kita  simak dulu  yuk tips  dari boldsky berikut  ini  agar suasana  di rumah lekas  kembali normal.

 Bagi Para Istri Untuk Meredakan  Kemarahan Suami
Biarkan Saja

Ini adalah cara terbaik ketika  melihat pasangan marah. Apapun alasannya suami marah dan  bagaimana  reaksinya  ketika merasa  kesal ( diam atau  tiba-tiba  membentak)  pilihan terbaik dan bijak adalah dengan  mendiamkannya.  Membalas  kemarahan dengan kemarahan hanya  akan membuat suasana semakin panas  saja.   Biarkan saja semua  emosinya  terlampiaskan  sampai ia benar-benar tidak  bisa marah  lagi.

Suami Anda Perlu Waktu

Ladies, bila  anda melihat  emosi suami sedang memuncak, jangan langsung mendesaknya  agar  menceritakan penyebab kemarannya.   Alih-alih membahas  masalah  yang menyulut emosinya  cobalah ajak dia dengan membahas  topik lain.   Dengan  memberinya waktu untuk berpikir,  suami anda akan merenungkan apakah alasannya untuk marah benar atau tidak.

Tidak Selalu Harus Menjaga Jarak

Bagi Sebagian orang  melihat  yang sedang marah  adalah sesuatu hal yang menakutkan dan kadang-kadang kita malah  memilih untuk menghindarinya.   Padahal  belum tentu suami sedang marah pada anda, lho. Bisa  jadi ia sedang kesal karena  soal pekerjaannya.  Cobalah untuk menenangkan hatinya dengan cara yang  proporsional.  Lakukan dengan bijak karena  pria  punya gengsi yang tinggi, tidak mau terlihat lemah di mata  wanita,termasuk anda istrinya.

Ajak Untuk Bercinta

Mungkin cara  ini terlalu klasik, Ladies. Tapi  dalam sebagian kasus  cara  ini cukup ampuh juga  untuk meredakan emosi suami anda.   Mulanya  ia akan  gengsi dan menolak tawaran anda, tapi percayalah  lama-lama  suami anda  tidak  bisa  menolak   tawaran anda  yang menggoda. Berikan suami anda pelukan dan ciuman  yang  hangat dan mesra sebelum  anda berdua melanjutkan sesi  yang menggairahkan. Setelah ini, anda akan mendapatkan suami anda kembali tersenyum senang.

Sampaikan Dengan Tulisan

Nah ini dia  kalau penyebabnya  memang kita  sebagai alasan kemarahannya.  Kita telah melakukan sesuatu  yang tidak disukainya. Segera sampaikan maafkan anda ya, Ladies. Jangan ditahan gengsinya.  Bila anda merasa  takut atau tidak berani  untuk menyampaikannya secara lisan,  sampaikan permintaan maaf anda secara  tertulis. Caranya bisa mengirim permohonan  maaf anda denga SMS, whatsapp, BBM  atau  dalam selembar  kertas  yang anda simpan di meja kerja. Katakan padanya  kalau anda telah khilaf benar-benar  menyesal dan berjanji untuk tidak  mengulanginya lagi.

sumber: parents indonesia