Tips Bila Mendapat Menstruasi dan Lupa Membawa  PembalutLadies sebagai wanita,   setiap  bulan kita  akan mengalami  menstruasi  sebagai  respon dari sel telur   yang sudah matang namun tidak  mengalami  pembuahan. Rata-rata setiap orang mempunyai silus  bulanan yang berbeda. Ada  yang jatuh di tanggal  yang sama setiap bulannya alias  30 hari sekali, ada juga  yang  lebih maju karena  siklusnya  per  25 hari  atau per  28 hari  misalnya.  Namun  ada  kalanya  kita  dibuat cemas  karena  siklus mens tidak datang juga.

Ada  beberapa  hal yang menyebabkan  siklus bulanan  kita jadi datang terlambat. Selain karena hamil,  bisa jadi karena  sakit, stres yang berpengaruh pada  hormon,  jam biologis yang bergeser karena terlalu lelah atau  penggunaan/konsumsi alat  kontrasepsi.

Tips Bila Mendapat Menstruasi dan Lupa Membawa  Pembalut

Biasanya untuk mengantisipasi  siklus bulanan  yang  sudah kita perkirakan  tanggal jatuhnya,kita sudah menyiapkan  pembalut  yang disimpan di tas atau laci meja  kerja di kantor.  Namun ada kalanya  kita lupa  untuk membawa dan menyimpan  pembalut eh tiba-tiba  kita mendapat menstruasi.

Kalau di rumah  tidak sulit  untuk mencari  pembalut. Tapi bagaimana ceritanya ya,   kalau kita sedang di luar dan tidak  membawa pembalut  di tas kita?  Ah tenang , jangan panik dulu ladies.  Berikut  ini adalah beberapa tips  yang bisa  anda praktikkan saat menstruasi tiba-tiba datang  dan tidak ada pembalut  yang bisa digunakan.

Pembalut Sementara Dengan Kertas Toilet

Saat anda sedang  jalan-jalan di  mall, segeralah cari toilet.  Anda bisa memanfaatkan kertas toilet  yang ada di sana  sebagai pembalut sementara. Namun  mengingat  kertas  toilet  ini  mudah sekali menyerap cairan, segeralah anda terdekat  di mall  untuk  membeli pembalut lalu menggantinya dengan  pembalut  biasa  agar tidak menembus  celana atau rok yang anda pakai.

Minta Teman

Kalau anda  tiba-tiba mendapat  menstruasi di kantor,  anda bisa meminta teman  di kantor  yang  punya cadangan pembalut.  Begitu  juga ketika sedang  pergi  bersama teman, tidak ada salahnya untuk menanyakan hal  yang sama. Siapa tahu  dia punya cadangan pembalut di tasnya. Beberapa wanita punya kebiasaan  menyimpan pembalut di tas  meski belum waktunya  mendapat siklus bulanan alias menstruasi untuk mengantisipasi hal-hal seperti  ini.

 

Gunakan Jaket atau  Sweater  Sebagai Penutup Pakaian

Kadang pilihan  di atas  tidak bisa kita dapatkan karena susahnya mencari toko  atau teman yang membawa. Atau misalnya ketika anda sedang  di kendaraan dan terjebak mace  atau sedang di angkot  merasa  tiba-tiba ada rembesan yang anda yakini  sebagai darah menstruasi. Nah bila situasi  ini terjadi jangan panik dulu, Ladies. Manfaatkan saja  sweater dan jaket  yang anda pakai untuk menutupinya. Ikatkan pada  pinggang agar saat duduk rembesannya tidak kena langsung  pada kursi atau jok yang dipakai.

gambar: boldsky.com

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Bila-Mendapat-Menstruasi-dan-Lupa-Membawa-Pembalut.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Bila-Mendapat-Menstruasi-dan-Lupa-Membawa-Pembalut-150x150.jpgWanitaIdamanKewanitaantips bila lupa bawa pembalut,tips lupa bawa pembalut,tips menstruasi
 Tips Bila Mendapat Menstruasi dan Lupa Membawa  Pembalut - Ladies sebagai wanita,   setiap  bulan kita  akan mengalami  menstruasi  sebagai  respon dari sel telur   yang sudah matang namun tidak  mengalami  pembuahan. Rata-rata setiap orang mempunyai silus  bulanan yang berbeda. Ada  yang jatuh di tanggal  yang sama setiap bulannya alias  30...