Tips Menghadapi Suami Dengan Berbagai Karakter

Tips Menghadapi Suami Dengan Berbagai Karakter – Ladies,  memang  menyebalkan ya bila  hubungan kita dengan suami macet  atau terjadi kegagalan  komunikasi  dengan suami. Terutama nih bagi anda baru menikah dan belum mengenal  betul sifat asli suami.  Ada beberapa suami  yang perlu anda kenali. Kalau sudah  mengetahui, akan lebih mudah bagi anda  untuk beradaptasi  dan mengenalnya. Ini dia 8 tipe  suami  yang perlu anda kenali seperti  yang ditulis  oleh Steffie Subandryo  yang dilansir  oleh keluarga.agar rumah tangga  bahagia.

Tips Menghadapi Suami Dengan Berbagai Karakter

Cuek dan Kurang Perhatian

Kalau anda merasa  suami anda kurang romantis,  terlalu cuek dan dingin atau  kurang perhatian, jangan kesal dan langsung menuntutnya  untuk memenuhi keinginan  anda. Bagaimana kalau anda saja yang memulai lebih dulu  untuk bersikap romantis  lebih dulu? Siapa tahu perhatian anda  akan membuatnya berubah  dan membalas perhatian anda dan menjadikannya  suami yang lebih  perhatian.  Mungkin saja suami anda perlu dipancing dulu untuk memperhatikan anda, lho.

Anak Mami

Suami seperti  ini  karena memang mendapat  perhatian melimpah dari ibunya. Memang mengesalkan, sih. Tapi kalau cuma kesal saja  tidak menyelesaikan masalah, bukan? Coba deh memintanya pengertian  untuk memahami anda dan tidak membandingkan anda  dengan ibunya dalam hal  apapun. Lakukan dengan cara  yang cantik  untuk membuatnya mengerti kalau anda perlu waktu  untuk  bisa menyenangkannya. Daripada bete atau cemburu dengan ibu mertua, kenapa tidak coba dekati saja  ibu mertua anda untuk  bisa meluluhkan hati suami anda.

Moody dan Perasa

Punya suami yang sedikit-sedikit ngambek atau cemberut?  Jangan membalasnya dengan sikap  yang sama ya, Ladies. Harus ada salah satu  yang mengalah. Jadi saat suami anda  emosinya meledak,  anda jangan ikut-ikutan emosi. Bukannya masalah cepat selesai,  yang ada, anda malah tambah lama diem-dieman dengan suami.

Jealousy Guys

Ada yang bilang cemburu itu tandanya cinta. Tidak sedikit lho istri yang mengeluh karena suaminya cuek dan tidak menunjukkan rasa cemburunya. Tapi kalau berlebihan cemburunya tetap saja tidak membuat kita  nyaman, ya, Ladies.  Anda sendiri  yang tahu apa saja sih yang bisa  membuatnya cemburu. Nah, hindarilah pemicunya  dan  tunjukkan padanya  kalau hanya ia pria  yang anda cintai.

Gila Kerja

Punya suami tipe  yang satu ini? Anda perlu  stok kesabaran lebih banyak dan merelakan  waktunya lebih banyak dihabiskan untuk pekerjaan daripada dengan anda, bahkan ketika liburan akhir pekan sekalipun.

Bila anda berpikir  suami anda  tidak punya waktu untuk anad dan keluarga, ia punya alasan kalau yang dilakukannya selama ini adalah untuk kebahagiaan keluarga dan tentu saja anda sebagai  istrinya.  Daripada marah-marah karena kurang waktu bersama yang anda nikmati, tunjukan saja dengan lembut bahwa suami anda  juga pelu istirahat.  Uami anda perlu juga memperhatikan kesehatannya agar  tetap bisa bekerja.

Tipikal Perfeksionis

Suami macam ini tidak kalah menyebalkannya jug. Ia akan selalu mengkritik dan meminta anda melakukan hal apapun  tanpa cela. Soal rasa masakan sampai  kerapihan rumah  dan penampilan anda tidak luput dari perhatiannnya. Jangan emosi dulu kalau penyakit perfeksionsinya kumat ya, Ladies.  Sampaikan juga bahwa anda dan suami sama-sama manusia  yang punya kelebihan dan kekurangan.

Suami Pemalas

Suami seperti  ini  mudah puas dengan  yang sudah didapatkannya,  kurang gigih berusaha  atau malah parah-parahnya  ia  tidak bekerja dan membiarkan anda bekerja sendiri untuk  mencukupi kebutuhan rumah tangga. Berikan motivasi  kepadanya  untuk memanfaatkan  bakat dan kemampuannya. Dorong ia untuk memaksimalkan  bakatnya daripada  hanya dia saja di rumah atau  mudah menyerah  dengan  masalah yang dihadapinya.

gambar: simplybest10.com

Suami Introvert

Tidak semua suami bisa terbuka dan berterus terang pada istrinya. Kalau anda punya suami dengan tipe seperti  ini,  sebaiknya  berikan toleransi dan berusaha  untuk memahaminya  selama ia  masih memenuhi  hak anda  dan tidak  bertindak macam-macam di belakang anda.