Tips Menjaga Kebersihan Miss  V Saat Haid – Ladies,  bagaimana  dengan puasa  anda  hari ini? Masih lancar-lancar saja, kan? Tentunya kalau anda sedang haid atau menstruasi  puasanya  libur dulu, ya.  Tapi  jangan libur  dong menjaga dan merawat  kebersihan  miss  V.  Masih banyak yang salah kaprah atau  tidak  paham bagaimana seharusnya merawat kebersihan miss V  ketika sedang datang bulan.  Nah, agar tidak salah  lagi yuk simak dulu tips berikut  ini.

Miss V Akan Bersih Secara Alami

Banyak yang berusaha membersihkan miss v dengan pembasuh wanita ketika selesai  menstruasi.  Padahal secara  alami tubuh kita akan membuat mekanisme  untuk membersihkan  miss V, lho.   Jadi hindari  menggunakan semprotan air  pada  lubang miss V. Cara  ini malah  akan mempermudah jalan masuknya  bakteri ke dalam saluran rahim kita. Hmmm, ngeri, ya!

Tips Menjaga Kebersihan Miss  V Saat Haid

Hindari  Pembalut Beraroma

Khawatir miss v akan mengeluarkan bau tidak sedap selama menstruasi? Kalem aja ladies, anda tidak usah menggunakan pembalut wanita  yang wangi. Salah-salah malah akan menyebabkan  miss V  mengalami iritasi.  Yang penting, gunakan pembalut  yang  bersih dan menggantinya secara rutin.

Ganti Pembalut  Secara  Teratur

Jangan malas  untuk mengganti pembalut  anda ya, Ladies,  agar mencegah bakteri berkembang biak di area  Miss  V.  Setidaknya selama  menstruasi  kita perlu  mengganti pembalut sebanyak 3 kali dalam sehari. Bahkan  bisa lebih banyak bila darah haid anda sedang banyak-banyaknya. Pada beberapa orang, biasanya pada hari pertama atau hari kedua, darah  haid akan keluar dalam jumlah yang cukup  banyak. Jangan tunggu  sampai  darah haid  menembus celana  atau rok anda pakai. Bawa selalu pembalut cadangan dalam tas  anda agar praktis dan tidak repot saat  haid anda sedang  banyak-banyaknya.

Perhatikan Celana Dalam Yang Dipakai

Sedang atau tidak haid pun  anda wajib menjaga kebersihan dan kehigienisan celana dalam yang dipakai.  Hindari mengenakan celana dalam  yang  masih lembab dan tidak  bisa menyerap keringat degan baik.  Celana dalam yang  terlalu ketat atau bahannya  tidak bisa  mendukung sirkulasi udara akan membuat bakteri  dan jamur betah dan   berkembang biak dalam jumlah  banyak.

Gantilah celana dalam anda dua  kali dalam sehari  terutama setelah melakukan aktivitas  yang berat. Hindari pemakaian panty liner setiap hari kecuali hari-hari terakhir menstruasi  anda saat jumlahnya tinggal sedikit.

Membasuh  Miss V Dengan Benar

Jangan lupa  untuk memperhatikan arah  yang benar saat membersihkan miss v setelah selesai buang air  kecil.  Lakukan dari arah depan ke belakang atau dari bibir  bibir  miss v ke arah anus  untuk menghindari  masuknya bakteri  ke lubang miss  V.

Jangan lupa untuk mengeringkan miss  v setiap  selesai  buang air kecil dengan tissue  atau  lap handuk.

sumber: doktersehat.com

gambar: thepaincentre.co.nz

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Menjaga-Kebersihan-Miss-V-Saat-Haid.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Menjaga-Kebersihan-Miss-V-Saat-Haid-150x150.jpgWanitaIdamanKewanitaancara menjaga kesehatn organ wanita selama haid,tip menjaga kebersihan miss v ketika menstration,Tips Miss V tetap sehat selama haid
Tips Menjaga Kebersihan Miss  V Saat Haid - Ladies,  bagaimana  dengan puasa  anda  hari ini? Masih lancar-lancar saja, kan? Tentunya kalau anda sedang haid atau menstruasi  puasanya  libur dulu, ya.  Tapi  jangan libur  dong menjaga dan merawat  kebersihan  miss  V.  Masih banyak yang salah kaprah atau  tidak  paham bagaimana...