Tips Meraih Hati Calon Mertua Agar Mendapat Restu

Tips Meraih Hati Calon Mertua Agar Mendapat Restu – Sudah rahasia umum kalau yang namanya berkenalan  dengan calon mertua  adalah hal  yang membuat setiap calon pengantin dibuat bingung. Khawatir tidak nyambung atau meraih hati  dengan calon mertua anda? Hampir setiap orang mengalami hal ini, kok.Bukan cuma anda saja. Agar  rencana anda  untuk menikah dengan sang kekasih  bisa berjalan  lancar, coba deh tips berikut ini seperti  yang diberikan oleh Boldsky.

Tips Meraih Hati Calon Mertua Agar Mendapat Restu

Like vs Dislike

Sama seperti dalam  pergaulan sehari-hari kita,  saat bertemu orang baru  yang dikenal biasanya ada hal-hal yang kita sukai atau tidak sukai. Coba deh tanyakan pada  calon suami atau calon istri anda, sebenarnya apa sih yang disukai  calon mertua anda dan  apa  yang membuat mereka tidak suka? Dengan mengetahui hal seperti  ini akan membantu anda untuk menjaga sikap saat bertemu mereka.

Bawakan Oleh-oleh

Jadi jangan Cuma bawakan oleh-oleh buat kekasih anda saja. Coba deh bawakan kesukaan  calon mertua anda. Enggak selalu harus  yang mahal. Yang penting mereka suka. Yang paling gampang sih anda bisa membawakan makanan atau camilan yang mereka sukai.

Perhatikan Penampilan

Yup, selain tingkah laku kita,  bagaimana kita menjaga penampilan juga jadi penilaian calon mertua, lho. Jadi saat anda akan berkunjung atau ketemuan di luar, pastikan anda mengenakan pakaian yang sopan, bersih dan rapi.  Kalau mau pakai parfum oke-oke saja, tapi jangan berlebihan, ya. Terlalu  kuat aromanya juga bisa bikin pusing.

Mengalah

Wajar  saja kalau calon mertua  merasa  berat melepas anaknya untuk  menjadi milik anda. Di mata mereka, anda seperti pesaing yang akan merebut  perhatian dan kasih sayang putera atau puterinya. Jadi jangan pamer  di depan mereka  kalau kekasih anda sangat perhatian pada anda. Begitu juga saat anda berbeda pendapat  dengan  mereka. Usahakan untuk mengalah dan tidak mengajak mereka  berdebat.  Kalau pun berbeda  pendapat  untuk hal yang prinsip, tunggu waktu  yang tepat  untuk menyampaikan dengan redaksi  yang bisa diterima.

Anggap Orang Tua Sendiri

Dengan menghubungi mereka, misalnya saja sekedar  bertanya kabar  akan membantu  untuk meraih hati mereka.  Dengan begini mereka  akan merasa  anda adalah bagian dari anak-anak/keluarganya juga. Dalam keadaan tertentu  anda juga bisa mengajak mereka untuk curhat dan meminta saran ketika anda sedang mengalami masalah dengan si dia misalnya.  Calon ayah atau ibu mertua  anda akan merasa senang karena merasa dibutuhkan oleh anda.

Anda Adalah Menantu Yang Tepat

Tunjukan pada  calon mertua anda kalau kekasih anda tidak salah  memilih anda menjadi istri atau suami.   Memperlakukan kekasih anda dengan sopan dan santun akan membuat mereka  tenang dan tidak ragu lagi memberi restu pada anda berdua untuk menikah.

gambar: sourcefed.com