Tips  Meraih Simpati Mertua Lewat  Jumpa  Pertama – Guys, apa sih  yang anda  pikirkan kalau  diajak bertemu dengan  calon mertua? Senang ataukah bingung?  Jangan-jangan  reaksi  mretua tidak seperti  yang kita harapkan. Atau  kita  tidak tahu  barus bagaimana  agar  bisa  membuat  calon mertua menyukai kita.  Wajar  dong  kalau mengalami hal  seperti  ini.

Sama seperti  ketika wawancara  kerja,  bertemu  dengan  calon mertua  pun  harus punya persiapan  namun tidak  berarti  kita  jadi kaku  atau  merasa tegang. Santai  saja, deh.  Namun, ada beberapa hal   yang harus diketahui  saat  akan bertemu dengan calon mertua.  Mau tau apa saja? Cekidot!

Tips  Meraih Simpati Mertua Lewat  Jumpa  Pertama

Memberikan Respon

Oke,  obrolan apapun  yang dibuka,  tanggapi dengan santai  dan  usahakan untuk mengimbanginya. Syukur-syukur kalau  bisa nyambung.  Tapi jangan sampai  ketika calon  mertua  membahas  sesuatu  yang tidak mengerti, membuat  anda jadi  terlihat  bodoh  atau  sok tahu.  Begitu  juga ketika  salah satu dari  mereka  menyampaikan lelucon  tanggapi saja dengan tertawa  yang sopan meskipun  menurut anda leluconnya  terasa  garing.

Jangan Pelit Menjawab

Nah, kalau  ditanya  calon mertua, jangan terkesan seperti  orang  judes  atau ketus.  Hindari  jawaban  pendek  hanya  dengan kata-kata   ya  atau  tidak.  Cobalah  berikan keterangan  yang jelas  dan sedikit  lebih banyak   ketika menjawab agar  anda dan calon mertua  tidak kehilangan topik  bahasan selanjutnya.  Rasanya tidak enak  ya kalau ngobrol  dengan orang  yang hanya menjawab ya atau tidak saja. Tidak apa-apa  kok kalau anda balik  bertanya.

 

Sopan Tapi Tidak Kaku

Wajar saja kalau  pertama bertemu  membuat  kita jadi canggung. Tetap  gunakan  kata-kata  yang sopan namun tetap santai  dan santun.

Jangan Mimik dan Reaksi

Mungkin topik pembicaraan  dari calon mertua terkesan garing  atau tidak menarik minat.  Jangan tunjukkan reaksi ketidaksukaan anda dengan mimik wajah yang berubah atau  helaan nafas  yang panjang dan berat. Dengarkan saja baik-baik.  Ini baru permulaan, lho.  Kalau sudah menikah anda akan lebih sering  melayani  dan menyimak obrolannya.

 

Jangan Bahas Soal Sensitif

Meskipun jadi  head  line atau topik hangat  di media,  hindari  mengajak mengobrol sesuatu  yang sensitif dan serius,  apalagi  jika  anda dan calon mertua  berbeda  pendapat.  Bagaimana kalau  calon  mertua terlanjur menyampaikan  opininya  yang bersebrangan dengan kita?  Jangan diladeni dengan debat, ya.  Alihkan saja topik pembicaraan   dengan  membahas hal  lain  yang  lebih santai.

Jangan  Pelit Pujian

Terkadang  ungkapan  ringan yang memuji  calon mertua  bisa membuat mereka  jadi  jatuh  hati, lho. Misalnya saja dengan memuji  hidangan atau dekorasi  ruang tamunya.

Selain beberapa  hal di atas,  yang tidak boleh diabaikan saat  bertemu dengan  calon mertua adalah  jangan berbohong.  Misalnya saja dengan menceritakan  apa  adanya  latar  belakang pendidikan  dan pekerjaan  sekarang. 

gambar: hypervocal.com

http://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/10/Tips-Meraih-Simpati-Mertua-Lewat-Jumpa-Pertama.jpghttp://wanitaidaman.com/wp-content/uploads/2015/10/Tips-Meraih-Simpati-Mertua-Lewat-Jumpa-Pertama-150x150.jpgWanitaIdamanAsmarat,tips betemu camer,tips ngobrol dengan camer,yang harus dilakukan kalau bertemu calon mertua
Tips  Meraih Simpati Mertua Lewat  Jumpa  Pertama - Guys, apa sih  yang anda  pikirkan kalau  diajak bertemu dengan  calon mertua? Senang ataukah bingung?  Jangan-jangan  reaksi  mretua tidak seperti  yang kita harapkan. Atau  kita  tidak tahu  barus bagaimana  agar  bisa  membuat  calon mertua menyukai kita.  Wajar  dong  kalau mengalami hal ...